Selasa, 07 Juli 2009

DI SANGKA UD KERJA!!!!!!! Tapii....,, ad manfaatnya

TIDAKKKK..... ud 2 org tak di kenal, negor gw truz nyangka gw ud kerja. EMANG GW SETUA ITU!!!! Salah satu critanya gni.

Hari ini, gw janjian ketmuan sama temen2 klompok ospek gw (OKK UI) buat ngomongin planning kerjaan ospek nan ribet itu. Gw n tmen2 gw ngerjainnya d rumah tmen gw, yah, skalian ngirit2 ongkos dikit (klo d mall, kluar duit soalnya). Sampai sini blom ad masalah yg berarti. Tibalah saatnya gw untuk pulang. Perlu diketahui, gw pulang naek kreta, jadi gw mesti k stasiun palmerah.

Sesampainya gw d stasiun, gw melihat jam,
"akh, masih jam 15.00, masih ad 10 menitan buat nunggu kereta," pikir gw dalam hati
lalu gw bli karcis, gw naek KRL ekonomi ac, yah, harganya mahalan lah y.
Bis ntu, gw clingak-clinguk ksana kemari, syapa taw ad tmpat duduk.
Gw jalan menyusuri stasiun, tpi tak satupun tempat duduk yg gw temukan. Yawda, terpaksalah gw berdiri.
Tak lama kemudian, sambil berharap ada tempat duduk (maklum, d kereta pasti g dapet duduk), ada bapak2 bangun dari tmpat duduk. Ternyata dia mau beli karcis, gak gw lewatkan kesempatan ini. Buru2 gw nempatin tuch tempat duduk.

"Lumayan, duduk sebentar,"pikir gw.
Tak lama kemudian, "Mas, klo kereta patas, g berenti d palmerah y."seorang wanita muda yg duduk d samping saya bertanya.
"Staw saya berhenti mbak, mbak mau kmn emangnya?" tanya saya.
"Oh, saya maw k pondok ranji, mas naik KRl ac juga?" tanyanya
saya pun mengangguk.
"Memang, rumahnya dimana?"
"Rumah saya d sudimara mbak."
"Oh, di sudimara. Jauh juga y mas dari sudimara k tempat kerja mas."

Ting Nong,,," Emangnya gw ud kerja?? Kuliah aj baru mau... Setua itukah diri gw??"gerutu gw dalam hati

"Oh, gak kok mbak. saya aj baru lulus SMA, ini baru mau kuliah."
"Baru mau kuliah y mas. Ud dapet kuliah dimana?"
berhubung tadi rada bete,, gw jawab setengah hati,
"alhamdulillah ud kterima d kedokteran UI mbak" jawab gw males2an.
"Kamu anaq UI!!! Saya juga anak UI,, tapi saya dari FKG"jawab mbak2 itu

dari situ, muncul lagi smangat gw bwt bertanya, ke bete-an gw tadi, hilang sudah.
"Kmu baru masuk y,, saya lg ko-as."sahut mbaknya lagi.
"Wah, enq y mbak ud ko-as. Saya aj baru mau masuk. Emang mbak asal sma darimana??tanya gw
"Dari sma 68."jawab mbaknya.

"yah iylah,, anq 68 pinter2 gtu, g heran masuk fkg."pikir gw dalam hati.
"Kamu darimana?" tanya mbaknya
"Saya dari 78"
"Wah, emang y, SMA yg blakangnya 8 tuch bagus2."kata mbaknya.
"oh iy dong,, SMA gw ud pasti pinter2. Terutama angkatan gw." lagi2 gerutu gw dalam hati.
"Oh y,, blom knalan. Nama gw Ayu. Nama kamu?" tanya ayu
"Nama gw Adhie. Ospek d UI gmn yu? susah g?"
"ah, klo ospek mah ece2. Yg penting ikut aj, buat nambah tmen."
"Truz, jenuh g d FKG?"
"Beh, jenuh bgt. Aplg yg namanya temen, d kuliahan tuch keliatan d, mana yg bner2 tmen, mana yg suka MT. Gw aj pas mau masuk lab, bangkunya ad yg bagus ad yg jelek, itu tuch. Ukh, parah bgt d, yg gw sangka temen, taw2nya klo ud urusan gni juga individualis. pokoknya, pinter2 cari tmen d." cerita ayu
"yah,, smga gw bisa betah deh." sahut gw
"ech, emang lo masuk lewat apan?"tanyanya
"lewat simak ui. itu loh, tes UI yg plg awal." jwb gw
"emang brp orang yg d ambil?"
"86 orang dari 11 ribu orang." jwb gw dgn bangga. hahaha.
"wah, bagus tuch. "
"yah,, stelah gw denger crita lo, smoga aj gw g jenuh deh d Fk ntar." sahut gw lagi

Ning Neng Neng Nong. Nong Nang Ning Ning.
"Jalur satu d persiapkan untuk KRL ekonomi AC ciujung tujuan serpong"

yak, kereta sudah maw datang.
"Ech di, gw minta no hp lo dong."
"boleh2." lalu gw sebutkan no. hp gw, syapa taw bisa bikin rumah sakit bareng. wkwkwk.

tak lama kemudian, kreta datang. Gw n Ayu berpencar, mengingat saat itu kereta sangat amat ramai. Kayak tmpat perkedel.


Selesai sudah cerita gw hari ini,, yah, walaw rada bete karna d sangka ud kerja (smga gw g kliatan tua), tapi gw mendapatkan temen, ank FKG UI pula. yah, berharap bisa sharing bareng lg. Kita tidak pernah taw, ternyata dunia begitu kecil, sampai2 org yg gw ajk ngomong pun asalnya dari UI. Syapa taw bnyk anq2 UI yg menggunakan kereta sbagai kendaraan utamanya sperti gw. N bisa knalan lg. Who knows??

2 komentar:

  1. pernyataan anak ppkb nilainya akan hancur2 menusuk jiwaku,,,huaaaa,,,,tapi jadi motivasi buat gw dehh gw bakal tunjukkin gw gak kayak gitu!!!

    BalasHapus
  2. pak dokter. main2 ke blog gw yah. link balik oke. thx
    -jul-

    BalasHapus